Kamis, 23 November 2017

TURCO - MONGOL (SEJARAH YANG PERLU DI KETAHUI MASYARAKAT NUSANTARA)

Inilah power dari utara yg bikin Nusantara kegoncangan terus menerus hingga mengalami degradasi.

1. KEKAISARAN MONGOLIA (1206–1368)

Kekaisaran Mongolia berawal dari abad 13 sampai abad 14. Wilayahnya membentang dari Eropa timur ke Asia. Kekaisaran ini adalah gabungan dari bangsa Mongol dan Turki setelah Genghis Khan diproklamirkan sebagai pemimpinnya pada 1206. Pada masa puncak kejayaanya, wilayahnya membentang dari Sungai Danube di Eropa sampai ke laut jepang. dan dari Benua Artika sampai ke Kamboja. Luas wilayahnya mencapai 24. 000. 000 km2. Dibagi menjadi 3 wilayah pemerintahan (khanate) yg didasarkan oleh agama yg berbeda-beda. Di wilayah barat : Islam.

Ketika sentral kekuasaannya di daratan China berhasil digulingkan oleh dinasti Ming, maka para Jendral Yuan yang tiba-tiba kehilangan wilayah teritorial itu menjadi "hantu" berkeliaran di sepanjang pesisir Asia Selatan dan Tenggara. Dan itulah yang kita kenal dengan penyamaran sebagai para Wali. Mereka menghasut penduduk Nusantara yang pada saat itu merupakan negara sahabat dengan daratan Tiongkok untuk membenci orang Han (tionghua). Disitulah awalnya persoalan rasisme di Nusantara itu. Belanda hanya memanfaatkan sikon yang sudah berkembang sebelumnya.

Akibat penguasaan Mongol di Asia Tenggara maka jalur perdagangan Selat Malaka dikuasai oleh mereka. Inilah yang menyebabkan pemerintah Ming atas perintah Kaisar Yong Le mengirimkan ekspidisi Ceng He untuk menangkapi gerombolan pengacau keamanan Mongol. Akibat dari terputusnya jalur perdagangan laut ini maka menggunakan kembali jalur darat yang jauh lebih mahal, dan makan waktu dari Timur ke wilayah Barat. Itulah maka negeri-negeri Barat pun berlomba mengirimkan armadanya ke Asia Tenggara untuk menguasai wilayah strategis nan subur ini. Begitulah asal muasalnya penjajahan Nusantara ini dimulai.

Ironisnya, kerajaan Mataram pecah menjadi Kesunanan Solo dan Kesultanan Jogjakarta. Kalau Kesunanan Solo menghasilkan tokoh-tokoh Nasionalis. Yang Kesultanan, mendapatkan hegemoni power sebagai negeri vassal protektorat dari kesultanan Turki, maka Sultannya boleh menyandang gelar "Senapati-ing-Ngalaga Abdurrahman Sayidin Panatagama Kalifatullah" (Panglima Kalifatullah). Berdasarkan ini maka politik rasis dijalankan. Maka jangan heran bila WNI keturunan tionghua tidak mungkin diperkenankan memiliki tanah dengan sertifikat HM, pasti HGB (maksimal).

Pada 1294, kekaisaran mongol pecah menjadi 4 bagian dan bermetamorfosis menjadi berbagai macam power terselubung yang sampai detik ini masih menggurita di dunia. Seorang kawan memberikan informasi konektivitas dengan imperium2 ini :

2. KERAJAAN MOGUL (1526–1858)
Kerajaan Mogul adalah kerajaan Islam yang mengatur sebagian besar wilayah India dan berawal pada 1526. Kerajaan ini mengatur sebagian besar Asia Selatan pada akhir abad 17 dan awal abad 18 dan berakhir pada pertengahan abad 19. Kerajaan Mogul adalah keturunan dari Timurid dari Turkistan pada tahun 1700 an, kerajaan ini mencakup seluruh daratan India. Wilayahnya pada waktu itu 4.000.000 km2.

Kerajaan ini bermula dari kepemimpinan Jalaluddin Mohammad Akbar atau Akbar yang Agung dan berakhir pada 1707 setelah kematian Kaisar Aurangzeb meskipun masih berlangsung sampai 150 tahun kemudian.

3. KERAJAAN INGGRIS
Kerajaan inggris terdiri dari domini, koloni, protektorat dan mandat dan semua wilayah yang diatur oleh kerajaan Inggris. Sampai tahun 1922 Kerajaan Inggris memiliki 450 juta jiwa dan itu merupakan 1/4 penduduk dunia waktu itu. Wilayahnya seluas 33. 700. 000 km2. dan mempunyai kekuatan militer paling besar dalam sejarah.

4. KEKAISARAN OTOMAN (Turki 1299–1923)
Adalah kerajaan Islam yang berlangsung dari 1 November 1299 sampai 24 Juli 1924. Pada masa kejayaannya, kekaisaran ini meliputi 3 benua, mengatur sebagian besar Asia Barat, Timur dan Tenggara Eropa, daerah pegunungan Kaukasus dan Afrika Utara. Kekaisaran ini berlangsung paling lama yaitu selama 7 abad. Mereka juga toleran terhadap umat Kristen dan Yahudi.

Harap maklum ya, yg saya endus secara intuitif ini masih sangat-sangat kasar. Perlu studi kajian historis yang fulltime profesional untuk dapat mengusut dan merunut jalur-jalur power tirani jadul ini. Mengingat Rothschild dan Soros adalah orang GEORGIA yang mana adalah salah satu poros dalam sejarah Mongol via pintu Barat, maka kita bisa melihat pola bagaimana POWER PLAY di dunia modern ini dimainkan. Termasuk menaikkan atau menurunkan presiden sebuah negeri guna memuluskan jalannya menguasai dunia. Dan ingatan kalian pun telah diplokotho mereka sehingga suka memuja-muji menyembah para pembantai nenek moyangmu.

Kalian tidak akan mengerti hakikat dosa dan penebusan (redemption) bila tidak saya tarik ajak paham ke level blood and pus dan segala macam bentuk pemerkosaan jiwa anak manusia ini.
Berbicara ndakik2 teori theologis indah-indah yang dicorongkan di tempat-tempat ibadah untuk utopia kedamaian pada dasarnya adalah ritual penguburan terhadap kebenaran.

Yang dapat di simpulkan yaitu, itulah ini sejarah yang perlu dikupas, agar bangsa ini tidak buta atas berbagai even politik yg tjd od era ini. Sebuah kronologib sejarah yg selama ini TIDAK pernah diajarkan dlm SYSTEM pendidikan umum.
Itu berarti kesimpulannya, para wali yg awalnya menyebar ideologi islam itu aslinya mantan jenderal mongol pasca pecahnya kekuasaan Gengis khan yg bergerilya ke nusantara dg tujuan utk membangun kekuatan politis dg menggunakan doktrin ideologi islam sbg alat utk memprovokasi.
ideologi yg awalnya diciptakan oleh rom barat yg secara tidak langsung dirancang utk menyerang rom timur....dg kata lain sejauh peristiwa politik yg sampai detik ini terjadi, berarti merupakan perpanngan konflik antara rom barat dan timur...
Dan politik anti china itu memang sudah dirancang sejak waktu itu dg tujuan utk merebut kembali kekuasaan mongol di china, sekaligus utk memerangi pihak-pihak yg berafiliasi dg rom timur.

Rahayu!

Baca juga judul yang relevan :
SEJARAH SINGKAT POLITIK DUNIA

FAkTA SEJARAH NKRI

Wali-9 & Runtuhnya-Kerajaan-Hindu-Jawa
.
INDIA & ISLAM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Simulacra & Perversion

  Primordial Nature Home JUN 3 Simulacra and Perversion SIMULACRA & PERVERSION Kesehatan mental itu hanya bisa didapat bila berada dalam...