Selasa, 03 Mei 2016

.:: ISTRI BEKERJA ::.

Arif RH,
Waktu saya sekolah, hingga kuliah, ibu saya sampai ikut
"terjun kerja ke sawah" ... Untuk menambah pemasukan
keluarga, supaya cukup uang membiayai kuliah saya dan
adik saya ...
Sehingga, terbentuk semacam "mental block", yang saya
tidak tahu, ini baik atau enggak ... Yaitu, saya selalu
kasihan kalau lihat wanita bekerja ... Apalagi sampe
sore atau malam ... Gak tega gitu ... Langsung ingat ibu
saya, yang saya lihat sendiri mencangkul, mencabuti
rumput di sawah, dan sebagainya ... Saya kalau pas
pulang ke rumah, ikut "terjun ke sawah" juga pada saat
itu ...
Apakah saya melarang istri saya bekerja? ... Terus
terang, jawabannya gak cocok kalau opsinya antara iya
dan tidak ... Saya jelaskan dulu ... Begini, saya
melarang istri saya bekerja untuk uang ... Tapi saya
sangat mendorong dia, kalau mau menjalani passionnya
dia ... Tahu khan bedanya antara bekerja dan menjalani
passion? ...
Kerja itu, ya hanya sekedar dapat uang ... Sementara
menjalani passion itu, arti sederhananya adalah menekuni
sesuatu yang disukai, sejenis hobby lah, namun hobby itu
menghasilkan uang ... Kalau ituh saya dukung ... Lha
kalau sesuatu itu baik, halal, membuat diri produktif,
dan dia menyukainya, plus menghasilkan uang, ngapain
saya larang? ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Simulacra & Perversion

  Primordial Nature Home JUN 3 Simulacra and Perversion SIMULACRA & PERVERSION Kesehatan mental itu hanya bisa didapat bila berada dalam...