Sabtu, 05 Maret 2016

.::BERAWAL DARI KEBENCIAN PADA POLISI::.

Gobind Vashdev,
Semua berawal dari kebencian saya pada polisi. Pernah
saya menulis pada status tentang asal trauma saya
dengan petugas berpakaian coklat ini.
Yaitu karena berita negatif, makian, umpatan pada
polisi yang saya dengar setiap pagi dan sore dari pak
pengemudi yang mengantarkan saya ke sekolah jaman SD
dulu.
Hal ini menyebabkan setiap kali berhubungan dengan
polisi darah saya mendidih, bahkan Kartika sampai tidak
bisa mengenal orang yang disebut sebagai suaminya ini.
Tahun lalu di bandung saya ditangkap, diantara
perdebatan dan ditilang, saya sudah mengantongi
beberapa senjata berupa pernyataan yang 'salah' dari
polisi tersebut yang tentu bisa saya gunakan untuk
menggagalkan penilangan.
Namun di saat suasana hati yang siaga satu itu saya
memutuskan untuk mengakhiri konflik yang terjadi dalam
diri saya dengan image polisi.
Berbekal kemarahan yang masih berbekas keras, saya
masuk kedalam diri dan memeluk lembut bongkahan energi
yang menyumbat dan membara itu.
Belum sempat saya menjalani sidang, seorang sahabat
mempertemukan saya dengan AKBP Candra, kapolres
Belitung yang telah mengenal saya lewat buku Happiness
Inside
Dengan penuh dedikasi dan pemikiran yg terbuka beliau
mengundang saya untuk berbagi di Polresnya dan
berlanjut berbagi di Mabes Polri bulan lalu.
Dan semalam dalam Rapat Kerja Teknis SDM se
indonesia, dihadapan 6 perwira yang berbintang dan
ratusan yang berpangkat melati saya kembali menekankan
apa yg terlihat di slide yaitu untuk memeluk emosi yang
bergejolak.
Waktu sudah membuktikan banyaknya kerugian akibat
memendam atau melampiaskan rasa tidak nyaman itu.
Kemarahan bukan musuh, kebencian bukan untuk dilawan,
mereka adalah bagian diri kita yang sedang meronta,
yang sedang menderita, mereka seperti kita semua,
memerlukan cinta yang lebih banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Simulacra & Perversion

  Primordial Nature Home JUN 3 Simulacra and Perversion SIMULACRA & PERVERSION Kesehatan mental itu hanya bisa didapat bila berada dalam...