Jumat, 04 Maret 2016

.::SUKSES ITU BIASA... SUKSES DENGAN MEMEGANG ETIKA ITU LUAR BIASA::.

Beberapa hari lalu pas pulang dari Yogyakarta ...
Disebuah perempatan, traffic light menunjukkan warna
merah ... Artinya jelas, BERHENTI ... YOU MUST
STOP !! ... Titik ... Di depan saya ada kendaraan ...
Dia berhenti juga ... Tapi karena sepi, dia ngacir,
melanggar aturan traffic light ... Wusshh wusshh
menghilang ... Wooowww ...
Setelah sekitar 1 menit, traffic light berubah menjadi
hijau ... Artinya, ELO BOLEH MELAJU BRO SIS !! ...
Oke saya tancap gas ... Wusshh wussh wusshh ... Dan
saya ngakak ... Ternyata kendaraan yang di depan saya
tadi, yang melanggar lampu merah tadi, masih tersusul
sama saya wakakakakk ... Saya kira, dia melesat
secepat kecepatan cahaya wkkk ... Artinya, dia tadi
melanggar aturan lalu lintas, toh gak ngaruh-ngaruh
banget khan, ke jarak yang berhasil dia tempuh? ...
Dalam hidup, ada aturan, ada etika ... Dalam bisnis,
dalam pertemanan, dalam rumah tangga ... Semua ada
aturannya sendiri-sendiri ... Baik tertulis maupun tidak
tertulis, baik yang berbicara soal salah benar atau buruk
baik ... Nah, selalu ada situasi dan kondisi, yang
menggoda kita, untuk melanggar aturan-aturan itu ...
Menawarkan kecepatan ... Menawarkan sukses instant
... Menawarkan kebahagiaan semu ...
Bisnis pengen cepet sukses, menelikung partnernya ...
Jualan biar omset melimpah, akhirnya suka spamming,
suka nyampah di postingan orang, suka nyerobot calon
customer orang ... Menjelek-jelekkan orang lain ... Sama
sekali tidak punya kode ethic ... Harapannya? ... Cepet
kaya, cepet sukses, cepet terkenal, cepet mencapai
omset ... Suka pake cara-cara "kasar", dalam
melakukan marketing ... Kelihatan cerdik, padahal picik
dan licik ...
Nyatanya? ...
Justru saya melihat, yang suka begitu, hidupnya ya gitu-
gitu aja lho ... Sama aja, gak jadi lebih keren gitu, gak
signifikan ... Gak terus cepet sukses atau jadi cepet
kaya raya ... Udah caranya ngaco, hasil yang dicapai ya
gak ngaruh-ngaruh amat ... Mirip sama kendaraan di
depan saya itu tadi ... Udah melanggar aturan ...
Melanggar tata krama di jalan raya ... Jarak yang
dicapai, ya segitu-segitu aja ... Malah saya salip juga
wakakkakakkk ...
Sukses, bukan hanya soal tercapainya hasil atau tidak
... Tapi bagaimana sikap dan etika kita, saat menjalani
prosesnya ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Simulacra & Perversion

  Primordial Nature Home JUN 3 Simulacra and Perversion SIMULACRA & PERVERSION Kesehatan mental itu hanya bisa didapat bila berada dalam...