Rabu, 09 Maret 2016

.::YANG TERJADI KETIKA, MELEKAT PADA PROSES::.

Arif RH,
Pagi tadi, saya sedang chatt dengan pihak pengundang
kelas vibrasi, yang waktu pelaksanaannya, akhir pekan
ini ... Khan serius khan saya ... Dan "penyakit" pria
pada umumnya adalah, saat focus ke satu hal, apalagi
lagi chating di hape, maka yang lainnya lenyap ... Alias,
yang lainnya diabaikan ...
Pada saat itu, ternyata istri saya memanggil saya ...
Dan meletakkan gelas berisi cairan hasil olahan wortel,
khusus buat saya ... Ini dalam rangka pemulihan diri
saya, sejak saya didiagnosa oleh dokter "kena" G.E R.D
... Nah karena saya lagi focus ke chatting, saya sama
sekali gak denger suara istri saya dan gak melihat istri
saya meletakkan gelas di samping saya ... Itulah
kekurangan saya ... Focus saya sangat tajam dalam satu
bidang / pekerjaan, tapi blass gak mampu multitasking
...
Dan beberapa menit kemudian ... Pyokkkk !!! ... Saya
menyenggol gelas, sehingga isinya tumpah semua ke
lantai ... Saya kaget, loh sejak kapan ada gelas di
sini?! ... Mengetahui saya menumpahkan gelas, berisi
olahan wortel itu, istri saya sempat ngambek, jengkel
sama saya ... Wakakkaka ... Saya tadi pagi "guilty
feeling" sama dia ... Tapi akhirnya istri saya bisa
mengikhlaskannya ...
Usut punya usut ... Yang bikin istri saya jengkel adalah,
proses membuat minuman yang saya tumpahkan itu
lumayan capek dan lama ... Kudu ngupas wortelnya ...
Kudu motong-motong ... Lalu diblender ... Kemudian kudu
disaring dan sebagainya ... Eh kok saya
menumpahkannya ... Proses pembuatan yang tidak mudah
itu rupanya, yang menjadi sebab ketidakikhlasannya ...
Inilah ... Dalam aspek yang lebih luas, tidak jauh beda
rasanya ... Saat kita terlalu melekat kepada hasil, hasil
seolah berlari menjauhi kita ... Akan tetapi, saat kita
terlalu melekat pada proses, saat hasilnya sudah
diperoleh, kita juga sangat melekat sekali dengan
hasilnya ... Karena itu tadi, kita merasa, untuk
mendapat hasil itu, prosesnya tidak mudah ...
Saat kita terlalu melekat pada hasil ... Hasil kadang
menjauhi kita ... Saat kita terlalu melekat pada proses,
kita sangat menggenggam erat hasil, dan sangat takut
kehilangan ... Akibatnya, apabila benar-benar
kehilangan, sakitnya sangat terasa ... Orang susah
banget bersedekah dan membayar zakat itu, kan
sebabnya gak jauh beda ... Mereka merasa bekerja keras
dan banting tulang, dalam proses mendapatkan hartanya
...
Orang belum sukses, susah sukses, bisa karena terlalu
melekat (napsu), kepada keinginan sukses ... Tapi
faktanya, banyak orang sudah sukses sulit sekali
bahagia, mereka takut nanti kehilangan kesuksesannya,
karena merasa tidak mudah meraihnya ... Ternyata,
tidak melekat itu, baiknya di keduanya ... Yaitu, tidak
terlalu melekat kepada hasil ... Dan juga, tidak terlalu
melekat pada prosesnya ...
"SAAT BERPROSES, TIDAK MELEKAT KE HASIL ...
SAAT SUDAH MENDAPATKAN HASIL, TIDAK
MELEKAT KEPADA PROSESNYA ..."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Simulacra & Perversion

  Primordial Nature Home JUN 3 Simulacra and Perversion SIMULACRA & PERVERSION Kesehatan mental itu hanya bisa didapat bila berada dalam...