Rabu, 20 April 2016

.:: VERTIGO TAK SESERAM YANG DIBAYANGKAN ::.

Hanya orang yang pernah mengalami VERTIGO bisa
merasakan tersiksanya kalau
sedang kumat, kita seperti berada di dalam sebuah
ROUND TABLE
Akhirnya ketika Reuni Lebaran di Bali seorang teman
memberikan reference untuk berobat ke seorang Profesor
di Mt E- Spore, dimana dokter ini seorang NEUROLOG
dan ahli dlm penyakit Stroke, baginya vertigo enteng.
Maka untuk mencari kesembuhan aku menemuinya Jumat
kemarin.
Mula-mula dokter melakukan Blood Circulation Scan, di
mana segera diketahui apakah ada bagian pembuluh
darah yg mampet atau alirannya kurang lancar dls.
Sesudahnya dilakukan Therapy di kursi sofa oleh seorang
suster sbb :
Aku telentang dengan kepala sebagian nongol keluar
kursi tanpa bantal dan dipegang oleh suster, kemudian
disuruh noleh ke kiri, ADUUHHHH langsung
VERTIGOnya kumat, dunia berputarrrrrr, sampai
tanganku menggapai-gapai mencari pegangan.... ,
disuruh relax sesudah hilang maka harus menoleh ke
kanan, kumat
lagi walau tidak separah yang kiri, relax lalu balik
badan dan kepala melihat ke lantai, lalu bangun
perlahan2 dengan mata melihat ke bahu , kemudian
duduk kembali.
Hanya itu therapynya, tapi MANJURRRR, lalu aku
diharuskan tidur bolak balik, kanan - kiri - kanan kiri
dst ...dst ( Total waktu therapy sekitar +/- 15 menit)
Sesudah aku tanya kenapa bisa vertigo ternyata:
SANGAT SEDERHANA
Apa itu ???
Vertigo terjadi karena kita salah posisi tidur, mungkin
tanpa kita sadari kita selalu tidur pada satu posisi,
misalnya kebanyakan kiri terus dan jarang kanan/kiri,
sehingga ini akan memperparah vertigo, yang
mengakibatkan adanya "christal" istilah mereka yg lepas
dari telinga kita sehingga menyebabkan keseimbangan
kita terganggu. Nah therapy itu
utk mengembalikan posisi "Christal" itu, that'all ... So
Simple!!
ya, ternayta tidak ada related dengan kolesterol atau
lain sebagainya. Aku hanya diberikan 1 jenis obat yang
hanya diminum 1 kali saja pada malam sesudah therapy ,
itupun kalau masih merasa berputar. Pada malam hari
itu aku tidur
dengan nyenyak dan mengikuti advise nya agar tidurnya
kanan-kiri-kanan- kiri, dan memakai bantal 2 buah
ditumpuk agar tinggi serta harusmerubah pola tidurku
yang salah. ITU SAJA cara pengobatannya.
Aku adalah penggemar pijet, maka aku sempat tanya ke
dokter apakah masih boleh
pijet kepala, disarankan sebaiknya tidak pijet kepala,
krn kuatir tk pijetnya kan tidak tau jelas pembuluh mana
yang kena pencet.
Aku kini STOP pijet dulu deh, karena ketika kena
serangan yang baru lalu itu aku pas sedang dipijet
bagian kepala, mungkin saja saat itu ada yang kurang
pas.
Sayangnya selama ini aku belum pernah di advise therapy
begitu oleh para dokter yang pernah aku datangi. Kalau
sedang vertigo maka akan dihubungkan dengan
kolesterol/lipitor,
istirahat, minum obat pengencer darah, dls... ,
sedangkan minum merislon itu membuat kita lemas.
Sabtu pagi aku therapy sekali lagi sebelum kembali ke
Jakarta , sekarang aku
merasa FIT dan tidak vertigo lagi, moga-moga ini akan
selamanya dan aku tidak minum obat apapun.
Nah moga-moga sharing ku di atas dapat bermanfaat
bagi para teman yang kebetulan sudah masuk dalam
VERTIGO Club , ataupun mungkin bisa di sharing
kepada family yang kena vertigo ataupun kepada yang
belum pernah kena vertigo .
Note:
TIDURLAH dengan sikap yang baik yaitu BOLAK-
BALIK kiri kanan !!!
SEGERALAH perhatikan dan ubah pola tidur anda
bilamana anda mempunyai kecenderungan tidur pada satu
posisi.
Lakukan pola tidur ini mulai sekarang walaupun anda
belum pernah kena vertigo.
PENCEGAHAN lebih baik.
Salam sehat dan bahagia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Simulacra & Perversion

  Primordial Nature Home JUN 3 Simulacra and Perversion SIMULACRA & PERVERSION Kesehatan mental itu hanya bisa didapat bila berada dalam...