Minggu, 24 April 2016

:: ZERO MIND, WEDHUZ DAN POSITIV THINKING ::.

Arif RH,
Zero mind alias tidak menilai, dalam keadaan tertentu,
jauh lebih mendamaikan, dibandingkan positive thinking ...
Saya tadi barusan membuktikannya ...
Tadi, di depan kendaraan saya, ada mobil jalan pelan
banget di tengah ... Menghalangi jalan lah ... Saya
berpikir positif, mungkin dia ini lagi kebingungan nyari
lokasi ... Beberapa waktu berlalu, masih aja begitu itu
mobil ... Lalu saya salip dari kiri saat ada celah ...
Eh lhadala ... Itu ternyata mbak yang nyetir lagi
telponan, sambil ketawa ketiwi ... Wedhus kowe mbak
wakakakkk ...
Kenapa jadi "wedhus"? ... Karena saya telah membangun
positive thinking, dan ternyata realitanya gak sesuai ...
Saat positive thinking, tidak sesuai fakta, kita bisa
negative thinking banget loh ... Pikiran kita langsung
ekstrim berbalik ke kutub sebaliknya ... Asli sli sliii ...
Wkkkkk ...
Kalau saja saya berpikir netral, tidak menilai, maka
tidak ada perbandingan, antara prasangka kita dengan
realita senyatanya ... Kalau pun pikiran mendadak
negative, tidak akan se-ekstrim kalau kita sudah
berpikir positive sebelumnya ...
Ini sama saja contohnya, kalau anda jualan, sebelumnya
berpikir positive pasti dibeli jualannya ... Lalu realitanya
ditolak atau tidak ada yang membeli, anda bakalan jadi
negative thinking banget itu ... Tapi kalau zero mind ...
Anda jualan ya jualan aja, ikhtiar ... Tapi gak mikir
apakah nanti kejual atau tidak ... Maka saat begitu,
kalau jualan anda laku ya gak bangga berlebihan ...
Kalau ditolak juga enggak "baper" kelewatan ...
So, saat positive thinking, tidak bisa menolong anda ...
Saat positive thinking, tidak cukup membaikkan hidup
anda ... Cobalah tidak menilai ... Zero mind ... Netral ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Simulacra & Perversion

  Primordial Nature Home JUN 3 Simulacra and Perversion SIMULACRA & PERVERSION Kesehatan mental itu hanya bisa didapat bila berada dalam...